lionel messiiiiiiiiiiiiiii

Lionel Messi

born on 24 June 1987 in Rosario is an exciting Argentine football player, who currently plays as a second striker for FC Barcelona. Born in the Santa Fe province of Argentina in a family where football was king, Lionel Messi started kicking the ball at an early age. When he was just 5 years old, he joined the training sessions of the club his father was coaching at that time, Grandoli where he showed remarkable ability for a player so young, and soon got popular in the media as “the new Diego Maradona in making”

pesepakbola yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sejagat pada era yang sekarang ini, selain Cristiano Ronaldo. Beberapa Gol Terbaik juga telah mampu diciptakan melalui kedua kakinya, terutama saat  gol indahnya melewati beberapa pemain dari tengah lapangan saat melawan Getafe di semifinal Copa Del Rey. Gol tersebut disebut-sebut sangat mirip dengan gol yang dicetak oleh sang legenda sepak bola Argentina, yakni Diego Maradona.

Kemampuan driblingnya, akselerasinya dalam mengolah bola, dan akurasi tendangannya memang tidak perlu diragukan. Sumbangan gol nya telah mampu membawa Barcelona meraih torehan gelar Juara Liga Champions di final dengan mengalahkan Manchester United. Atas beberapa torehan fenomenal yang telah diciptakan oleh Lionel Messi turut membawanya meraih berbagai gelar, khususnya gelar prestise yakni meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia, salah satunya adalah Ballon d’or.

Pemain ini pertama kali bermain di salah satu klub yang diasuh oleh Jorge Messi, yang merupakan ayah kandung dari Lionel Messi. Kemudian, dia pindah ke klub lokal di Argentina, yakni Newell’s Old Boys. Namun, saat itu Lionel Messi telah divonis dokter mengalami gangguan hormon yang pengobatannya konon mencapai ratusan ribu pounds per bulannya. Ketika itu pihak klub Old Boys merasa keberatan dan tak sanggup untuk membiayai pengobatan Messi. Di sanalah Barcelona muncul. Pihak Barcelona sendiri menawarkan bantuan pengobatan dan menanggung semua biayanya agar Messi bersedia bergabung dengan Barcelona. Sejak itulah, Messi beserta keluarganya pindah ke Barcelona.

Pada saat pindah ke Barcelona itulah, bakat Lionel Messi semakin terasah. Frank Rijkaard disebutnya sebagai orang yang paling berjasa dalam melejitkan namanya sebagai pesepak bola yang handal. Kesempatan yang diberikannya sedikit-demi sedikit membawa dampak positif bagi Barcelona, dan berbagai gelar pun berhasil diraihnya. Oleh karenanya, Lionel Messi merupakan pemain kunci yang sangat vital bagi Azulgrana, yang menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub Barcelona.

Image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s